Cara Mengencangkan Kelopak Mata Yang Kendur

Kulit kendur merupakan tanda umum dari penuaan, karena hilangnya elastisitas kulit. Kulit di sekitar mata, termasuk kelopak mata, bisa sangat rentan terhadap faktor usia, karena kulit di daerah ini sangat tipis. Kulit longgar pada kelopak mata dapat menjadi perhatian bagi sebagian orang, dan ancaman kesehatan bagi sebagian orang jika mulai mengganggu dengan penglihatan. Latihan otot wajah, krim anti-penuaan dan prosedur kosmetik semua bisa membantu mengencangkan kulit longgar pada kelopak mata.


Cara Mengencangkan Kelopak Mata Yang KendurLangkah 1
Lakukan latihan setiap hari untuk membantu memperkuat otot-otot di kelopak mata Anda dan  kulit longgar yang mungkin telah mulai kendur. The Eva Fraser Pusat Kebugaran di London, Inggris, melaporkan bahwa melakukan latihan kelopak mata selama 10 menit setiap hari, setidaknya empat hari dalam seminggu, dapat membantu mengencangkan kulit longgar pada kelopak mata. Mengangkat alis Anda dan menempatkan jari di bawah tulang alis Anda untuk menahan kulit kelopak mata. Tutup mata Anda dalam beberapa gerakan inkremental, daripada satu gerakan menyapu, dan tahan posisi selama enam detik. Anda harus merasakan tarikan kelopak Anda dan jari Anda tetap ditempelkan dibawah kelopak mata. Buka mata Anda, dan ulangi.

Langkah 2
Gunakan firming atau anti-aging cream untuk mengencangkan kulit longgar di sekitar mata dan pada kelopak mata. Loren Pickart, PhD., Pendiri Biologi Kulit, menyarankan memilih produk yang mengandung peptida tembaga, suatu senyawa yang dapat mengencangkan kulit Anda dan mengurangi garis-garis halus. Baca label dengan hati-hati untuk memastikan bahwa produk yang Anda pilih adalah aman untuk digunakan di sekitar mata. Beberapa krim tidak dapat digunakan pada kelopak mata itu sendiri, tetapi dapat diterapkan pada daerah dekat mata Anda untuk mencapai hasil yang sama.

Langkah 3
Menjalani perawatan kecantikan yang disebut Thermage. Thermage adalah penggunaan gelombang radio untuk memanaskan kulit di sekitar mata. Kenaikan suhu menyebabkan kolagen pada kulit , dan juga dapat meningkatkan produksi kolagen baru. Prosedur ini non-invasif dan disetujui oleh FDA, menurut SkinTour.com. Perawatan relatif tahan lama, dengan hasil yang mencakup rata-rata dua tahun.

Langkah 4
Memilih prosedur kosmetik disebut blepharoplasty untuk mengencangkan kulit longgar pada kelopak mata. Jenis operasi plastik yang digunakan untuk menghilangkan lemak, kulit dan otot yang kendur di area kelopak mata. Klinik University of Iowa menyatakan bahwa blepharoplasty dapat menjadi sangat efektif bagi orang yang memiliki masalah penglihatan yang berasal dari kulit kendur mereka.

Tips
Dr Loren Pickart, seorang ahli biokimia yang telah menciptakan sendiri produk perawatan kulit, menyarankan menggunakan riasan mata minimal untuk melindungi kulit kelopak mata Anda dari iritasi dan kendur. Menurut Dr Pickart, kandungan logam dan pewarna dalam eyeshadows dan eyeliners dapat membahayakan kulit halus kelopak mata Anda, yang dapat berkontribusi untuk kendur.
Cara Mengencangkan Kelopak Mata Yang Kendur Cara Mengencangkan Kelopak Mata Yang Kendur Reviewed by Anton chang on 1:04:00 AM Rating: 5
Powered by Blogger.